Peta kesadaran dari David R. hawkins, MD., PhD

Ini adalah peta kesadaran dari David R. hawkins, MD., PhD. Hasil penelitian disertasi yang memakan waktu 20 tahun. Emosi bisa diukur melalui muscle testing (kinesiology).

Tingkatan kesadaran akhirnya dibagi menjadi 2 kekuatan yaitu Force dan Power. Mengapa bisa terukur?

Pada saat emosi kita berubah, perilaku kitapun berubah. Seluruh tubuh kita dilalui aliran persyarafan, Perubahan kadar listrik yang ada di dalam neurotransmitter menimbulkan gerakan micro di otot2 tubuh kita.

Force membuat loncatan energy yang lemah, sehingga mengeluarkan produksi hormonal yang akan menggerakkan tubuh jadi mudah lelah, merasa bersalah, masuk dalam kecemasan, takut (takut sakit, takut tua, takut tak punya uang, takut tak ada kesempatan), ada judgement mental, muncul pemahaman pendosa dan suci, menimbulkan adanya proses aksi dan reaksi, sampai ke arah tak berdaya, merasa sendiri, tak berarti, bahkan sampai ingin mengakhiri hidup….

Pada saat kesadaran berubah menjadi POWER maka akan membawa sudut pandang semakin meluas. Menjalani kehidupan dengan mudah, melihat segala aspek permasalahan ada sisi baiknya, gambaran peristiwa yang melintas menjadi penuh makna, mudah mendengar dna menyimak dengan tanpa mengkritisi, penuh dengan rasa syukur dan optimis…

Bersambung….

0 Comments

Add Your Comment: