Welcome to Chairunnisa Hypnodontia !

Sugesti Mengalir Renyah

Idealisnya seorang Hypnodontist seperti kejadian pada cerita ini. Pada baksos SPIRIT of LOMBOK, yang dilakukan di Lombok Utara bersama dengan TNI. Saat sedang melayani di tenda Kedokteran Gigi, tiba-tiba, ada seorang pasien mendadak ketakutan.  Temanku Julia Moeslim sebagai operatornya, mencolek iriku untuk minta bantuan menenangkannya.

Takkan dapat kita nilai keberanian seseorang dari tampilan. Wajahnya yang penuh dengan gurat keras akibat kerjanya yang cukup berat sebagai tukang bangunan. Ternyata begitu cemas saat tahu bahwa ada salah satu gigi yang dikeluhkan perlu pencabutan.

Sembari ngobrol dan tentunya kata-kata hipnotik menenangkan masuk disetiap untaian kata yang seolah-olah sedang mengobrol tentang kehidupan dan kejadian alam yang alamiah. Aku hanya bisa menilai dari nada suaranya yang kian pasrah dan tampak lebih rela buka mulutnya. Sesekali dia menegangkan wajah dan badan, bersamaan dengan hal itu pula kuminta dia untuk merilekskan otot-ototnya yang menegang.

Lihat posisi Bapak tersebut, begitu rela, ikhlas, dan nyaman. Aliran kata sugesti begitu renyah dipikirannya.  Sang dokterpun akhirnya turut menerima kenyaman. Tentu bonus Bloodless diterima dengan baik. Dan saya yakin, penyembuhannya akan baik pula.

Hal ini selaras dengan disertasiku. Hypnodontia dapat mempercepat penyembuhan luka 13.3 kali lebih cepat dibandingkan dengan pasien yang tidak dilakukan dengan pendekatan hypnosis.

 

#hypnosis #baksoslombok #hypnodontia #hypnodontist #medicalanddentalhypnosis #dentalhypnosis #medicalhypnosis #katamengaktifkanotak #kataadalahprasangkakitapadaAllah #katadansehat